Sekolah Relawan Riset Semarang XIV (9-11 September 2022) – Peneleh Research Institute

Sekolah Relawan Riset Semarang XIV (9-11 September 2022)

Relawan Riset ke XIV kali ini dilaksanakan di Kelurahan Rejomulyo, Semarang. Acara ini diadakan selama 3 hari (9-11 September 2022) dan diikuti oleh puluhan peserta. Berbagai narasumber berkompeten pun dihadirkan dalam acara ini, mulai dari Dr. Novrida Qudsi Lutfillah, Dr. Ayudia Sokarina, Dr. Aji Dedi Mulawarman, Dr. Ari Kamayanti, hingga Dr. Anita Kristina. Adapun berbagai agenda selama 3 hari tersebut.

Pada hari pertama, Jumat 9 September 2022 kegiatan dimulai dengan pemaparan materi sebagai bekal oleh relawan riset terjun ke lapangan esok harinya.

Dilanjutkan di hari kedua, pada tanggal 10 September 2022 dibentuk kelompok relawan riset untuk turun lapang melakukan riset di Kampoeng Djadhoel. Kedatangan Relawan Riset pun disambut hangat oleh masyarakat setempat. Berbagai potensi yang dimiliki di kampung tersebut sangat menjadi daya tarik peneliti. Diantaranya yaitu, mural sejarah semarang, berbagai spot foto, belajar batik, toko batik, jajanan, dan berbagai dolanan tradisional. Berikut merupakan salah satu potret tim yang tertarik dalam belajar batik untuk menjadi objek penelitiannya.

Pada hari terakhir, sebagai bentuk terima kasih Peneleh Research Institute kepada seluruh peserta yang telah menyukseskan acara, Direktur Peneleh Research Institute bersama Lurah Rejomulyo bersama-sama menandatangani Surat Keterangan Pengabdian Masyarakat, yang dalam hal penyerahan diwakili oleh Dr. Aji Dedi Mulawarman selaku Dewan Pembina Yayasan Peneleh Jang Oetama

Relawan Riset bukan sekadar mengabdi tetapi juga menghasilkan luaran buku dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi peserta.

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *