Relawan Riset Peneleh 5 (8-10 Maret 2019) – Peneleh Research Institute

Relawan Riset Peneleh 5 (8-10 Maret 2019)

Workshop Penelitian Kualitatif Akuntansi yang terselenggara atas kerjasama antara FEB Unismuh Makassar dengan Peneleh Research Institute (PRI) dibuka oleh wakil dekan 1 FEB Unismuh Makassar.
Hari pertama diawali dengan workshop penelitian kualitatif di Menara Iqra lantai 8 kampus Unismuh Makassar. Puluhan peserta kegiatan ini berasal dari 23 perguruan tinggi di Sulawesi.

klik DI SINI untuk menonton video kegiatan

Di hari kedua, 09 Maret 2019, seluruh peserta berkumpul di Kampus Unismuh Makassar yang selanjutnya menuju ke Desa Tanammawang, Kec. Bontoramba, Jeneponto. Peserta tiba di kantor desa Tanammawang dan disambut oleh Camat Bontoramba dan Kepala Desa Tanammawang lengkap dengan perangkat desa. Setelah penyambutan, peserta dibagi 6 kelompok dan menyebar/ melibatkan diri ke 6 dusun: Dusun Kawari 1, Dusun Kawari 2, Dusun Tanammawang, Dusun Sarroangin 2, dan Dusun Sarroangin 1. Proses pelibatan diri dan komunikasi dengan warga setempat dimulai sejak memasuki desa pukul 13,00 hingga sore hari menjelang maghrib. Data hasil pelibatan diri kemudian diolah melalui pemetaan masyarakat yang dimulai dari pemetaan sosial, lingkungan, budaya, dan ekonomi masyarakat yang selanjutnya dilakukan penyajian hasil penelitian.

Hari ketiga, 10 maret 2018, semua peserta melakukan penyajian hasil riset kualitatif kepada aparatur desa, dan FGD. Setelah itu, agenda diakhiri dengan pembentukan koordinator Relawan Riset Peneleh Makassar angkatan 5, penandatanganan Komitmen Relawan Riset & Pengukuhan Relawan Riset 5.

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *