Focus Group Discussion tentang Kinerja Lembaga Keuangan Mikro Syariah Diselenggarakan oleh Tim Peneliti PRI dan Universiti Sains Malaysia (16 Januari dan 22 Januari 2022)

Alhamdulillah, Peneleh Research Institute dan tim peneliti dari Universiti Sains Malaysia, yang terdiri dari Prof. Siti Nabiha Abdul Khalid, Dr. Norfarah, Dr. Ari Kamayanti, Dr. Ayudia Sokarina, dan Dr. Novrida Qudsi Lutfillah telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) selama dua hari sebagai kelanjutan dari pengumpulan data dimana sebelumnya telah dilakukan pengumpulan data melalui survey. Hari pertama FGD dilakukan dengan praktisi pada tanggal 16 Januari 2022 pukul 19.30 WIB atau 20.30 Waktu Malaysia melalui zoom meeting. Dilanjutkan FGD dengan akademisi pada tanggal 22 Januari pukul 19.30 WIB atau 20.30 Waktu Malaysia.

Hasil dari FGD dengan praktisi berhasil menambahkan indikator islami untuk lembaga keuangan mikro syariah berupa kesadaran nasabah terhadap syariah Islam dan indikator untuk kinerja islami dan sosial melalui keberadaan dewan syariah.

Hasil dari FGD dengan akademisi berhasil mengajukan beberapa bentuk dekonstruksi yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan indikator lembaga keuangan mikro syariah, antara lain tauhid.

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.