Pengabdian Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Sulawesi Barat Terus Berlangsung – Peneleh Research Institute

Pengabdian Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Sulawesi Barat Terus Berlangsung

Kegiatan pengabdian oleh para Relawan Riset Aktivis Peneleh Makassar dari Universitas Muhammadiyah Makassar (Wa Ode Rayyani, SE., M. Si., Ak. CA., Dr. Muryani Arsal, SE., MM., Ak., CA., Ainun Arizah, S. Pd., M. Si.) dan juga dosen asal STAIN Majene (Ahmad Abbas SE.,MSi), hari ini diperkuat oleh kehadiran Relawan Riset Aktivis Peneleh Makassar lain yaitu dosen-dosen Universitas Sulawesi Barat (Jumardi, SE., M. Si., Nurul Fitri, SE., M.S.A., Ak., dan Nurhidayah, S. Pd., M. Ak.). Kegiatan hari kedua (5 Maret 2021) juga semakin banyak selaras dengan semakin eratnya silaturahim antara tim abdi guru dengan para warga terdampak gempa.

Kegiatan yang masih berlangsung adalah pelaksanaan sekolah formal yang bersinergi dengan guru-guru setempat. Anak-anak terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini.

Pembagian paket sembako dibantu para Aktivis Peneleh (Sugi, Azi, dan Awi) juga berlangsung. Kegiatan ini diikuti program trauma healing bagi anak-anak melalui kegiatan bercerita dan bermain bersama.

Setelah istirahat sholat maghrib, acara trauma healing diadakan bagi ibu-ibu setempat. Tampak para Abdi Guru siap menerima seluruh curhatan mereka selama mengalami gempa dan dampaknya.

Kerja sama yang sangat baik antara Aktivis Relawan Riset Peneleh (Abdi Guru), para Aktivis Peneleh yang juga semakin kuat dengan kehadiran Aktivis Peneleh asal Yogyakarta (Abu Rery) dan Medan (Fikri), serta warga setempat adalah kunci keberhasilan program bantuan bagi warga terdampak gempa di Sulawesi Barat.

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *