Relawan Riset Makassar (15-17 Juli 2022) – Peneleh Research Institute

Relawan Riset Makassar (15-17 Juli 2022)

Relawan Riset hadir kembali, kali ini diadakan di Desa Padanglampe Makassar pada tanggal 15-17 Juli 2022. Relawan Riset Makassar tersebut mengangkat tema “Mengungkap Potensi Desa dan Solusi Menuju Desa Mandiri”. Peneleh Research Institute dalam acara kali ini menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Universitas Muslim Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kegiatan relawan riset ini merupakan kegiatan meneliti sekaligus mengabdi langsung di desa.

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber Dr. Aji Dedi Mulawarman, SP., MSA. Dr. Ari Kamayanti, SE., MM., MSA., Ak. dan Dr. Tenriwaru, SE., M. Si., Ak., CA. Berbagai materi yang dibahas diantaranya yaitu, riset berpihak berbasis Nusantara Participatory Approach (NPA), Metode dan Koleksi Data, serta Penyajian Hasil Riset Kualitatif. Adapun materi menarik lainnya yaitu, Analisis Sacred Frame berbasis NPA (Nusantara Participatory Approach) yang dulu kita kenal sebagai Analisis Logframe.

Kegiatan Relawan Riset ini menunjukkan dalam melaksanakan penelitian perlu adanya keterlibatan masyarakat dalam menghasilkan penelitian yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Potret bersatunya antar peneliti dan masyarakat pun diabadikan dalam hasil riset yang nantinya akan dibukukan.

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *