Jurnal Ilmu Pengetahuan Nusantara Gelar Diskusi Online: Mengenal Metodologi “Pekuku Bho Totono Lipu” – Peneleh Research Institute

Jurnal Ilmu Pengetahuan Nusantara Gelar Diskusi Online: Mengenal Metodologi “Pekuku Bho Totono Lipu”

Apa itu “Pekuku Bho Totono Lipu”? Pertanyaan ini mungkin membuat banyak orang mengernyitkan dahi, karena istilah ini jarang terdengar di kalangan masyarakat Nusantara sendiri. Hal ini menjadi sebuah tamparan yang mengingatkan kita semua betapa kurangnya pengetahuan kita tentang kekayaan ilmu lokal yang dimiliki Nusantara.

Jurnal Ilmu Pengetahuan Nusantara (JIMPITAN) ber-ISSN hadir untuk menyadarkan kita akan kekayaan ilmu luhur Nusantara. Melalui serangkaian diskusi santai, JIMPITAN mengajak para penggiat ilmu Nusantara untuk memahami dan mengapresiasi warisan intelektual yang sering terlupakan. Dalam sesi kedua yang akan datang, JIMPITAN akan mengupas tuntas metodologi “Pekuku Bho Totono Lipu,” sebuah karya penting yang ditulis oleh La Ode Sumail.

Diskusi ini akan diadakan secara online melalui Zoom Meeting, memberikan kesempatan bagi siapa saja yang tertarik untuk bergabung dan belajar langsung dari penulisnya. La Ode Sumail akan memaparkan secara rinci tentang metodologi yang ia kembangkan, menjelaskan konsep dan aplikasinya dalam konteks ilmu pengetahuan Nusantara. Ini adalah kesempatan langka untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang ilmu lokal yang mungkin belum banyak dikenal.

“JIMPITAN bertujuan untuk menjadi wadah bagi para penulis dan peneliti untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka. Kami ingin masyarakat lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan intelektual yang dimiliki Nusantara,” ujar salah satu penggiat JIMPITAN. Diskusi ini tidak hanya untuk akademisi, tetapi juga untuk siapa saja yang memiliki minat terhadap ilmu dan budaya Nusantara.

Acara ini akan berlangsung pada hari Rabu, 26 Juni 2024, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Para peserta diundang untuk bergabung melalui tautan Zoom Meeting yang telah disediakan. Untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan update terkait acara, peserta dapat bergabung dalam WhatsApp Group melalui tautan https://bit.ly/NgobrolJimpitan.

Dengan mengikuti diskusi ini, para peserta diharapkan dapat menambah wawasan mereka tentang metodologi ilmiah lokal yang berakar pada budaya Nusantara. Ini adalah langkah kecil namun signifikan untuk menjaga dan melestarikan warisan intelektual kita. Melalui diskusi dan pembelajaran bersama, kita bisa lebih menghargai dan memahami betapa kayanya warisan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh leluhur kita.

Mari bergabung dan ambil bagian dalam upaya menjaga dan mempromosikan ilmu pengetahuan Nusantara. Diskusi ini adalah pintu masuk untuk mengenal lebih jauh kekayaan intelektual yang sering terabaikan. Selamat mengikuti diskusi online JIMPITAN dan mari bersama-sama menjaga dan merayakan warisan intelektual Nusantara!

You might like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *